Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali Gejala - Gejala Awal Penyakit Diabetes


Naiknya kandungan kadar gula darah dalam tubuh, seringkali tidak memunculkan gejala-gejala yang pasti alias gejala yang langsung terasa. Terkadang kita merasa sehat-sehat saja namun ternyata sebenarnya kita menderita gejala awal penyakit diabetes.


Karena ketidaktahuan kita tersebut, kita malah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula. Dan jika sudah terlalu berlebih baru terasa dampak terkena penyakit diabetes. Namun sebenarnya ada beberapa gejala-gejala awal ketika penyakit diabetes mulai menyerang yang bisa kita kenali sejak awal. Langsung saja berikut gejala-gejala awal terkena penyakit diabetes :

Penglihatan kabur

Gangguan penglihatan terkadang juga  terkena pengaruh dari diabetes. Seperti membengkaknya lensa mata akibat kadar gula darah yang lebih tinggi dari kadar normal yang membuat penglihatan terganggu. Kemungkinan lain dapat diakibatkan oleh kadar gula berlebih yang menyebabkan rusaknya saraf optik.

Penurunan drastis berat badan

Jika berat badan Anda menurun drastis secara tiba-tiba, namun anda tidak sedang menjalani diet atau olahraga keras, bisa jadi ini pertanda awal penyakit diabetes. Hal ini terjadi karena ketidakmampuan tubuh menyerap gula. 

Lapar berlebih

Jika anda tidak olahraga berat atau makan dengan porsi normal, namun masih tetap merasa lapar, itu juga bisa menjadi tanda gejala awal diabetes. Diabetes mencegah glukosa memasuki sel-sel, sehingga tubuh tidak dapat mengubah makanan yang anda konsumsi menjadi energi.

Luka yang sulit sembuh

Ketika anda memiliki luka namun tidak kunjung sembuh, maka itu salah satu gejala awal diabetes, karena ketika kelebihan gula, kemampuan tubuh untuk menyembuhkan luka berkurang

Anggota badan sering kesemutan

Gula berlebihan menyebabkan rusaknya saraf, seiring dengan rusaknya pembuluh darah. Ini ditunjukkan dengan seringnya mati rasa atau kesemutan di kaki dan tangan.
 
Sekian tips dari admin mengenai  Kenali Gejala - Gejala Awal Penyakit Diabetes, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Post a Comment for "Kenali Gejala - Gejala Awal Penyakit Diabetes"