Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petualangan Adsense - Part 2 (Postingan ke-100 gan !)



Alhamdulillah setelah sekian lama ngeblog akhirnya sampai juga di postingan yang ke-100. Blog ini admin lahirkan di bulan April 2012 tetapi lupa tanggalnya (harap maklum admin nggak pernah ngafalin tanggal-tanggalan penting). Sebelum menjadi blog yang seperti ini, dulunya blog ini hanyalah blog asal-asalan yang admin buat, tetapi sejak blog utama admin kena blacklist google adsense akhirnya blog inilah sampai sekarang ini menjadi blog utama yang admin gunakan. Umur blog asal-asalan ini hanyalah 4 bulan, yaitu mulai bulan April sampai bulan Juli, setelah itu blog ini admin permak secara bertahan dan sampai sekarang pun terkadang masih harus dipermak lagi agar tampilannya semakin seo friendly. Jika ada waktu akan admin share cara-cara membuat tampilan blog dipermak menjadi seo friendly.

Pada part 2 petualangan adsense admin kali ini, admin menggunakan blog ini sebagai migrasi dari blog admin yang lama yang telah diblokir google adsense. Pada awalnya admin sempat ragu dengan blog ini, namun setelah bertanya sana-sini akhirnya admin putuskan untuk menghapus semua postingan admin yang dahulu karena beberapa diantaranya melanggar TOS google sekalian dipermak ulang agar lebih seo friendly.

Awal-awal blog ini tak menghasilkan apapun, namun setelah 2mingguan blog ini berhasil menghasilkan penghasilan dari iklan adsense meski hasilnya sedikit. Lama-kelamaan dipermak terus-terusan akhirnya blog ini berhasil menduduki peringkat 1.400.000an dan peringkat inipun stabil. Menggunakan blog ini bukannya tidak ada gangguan, malah lebih banyak dari yang dulu, mulai dari komentar kasar dari orang yang tidak bertanggung jawab sampai fraud yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab pula.

Penghasilan adsense dari blog inipun sekarang ini mulai menanjak. Sekarang ini admin berusaha meningkatkan pengunjung yang biasanya perhari hanya 400-700an menjadi 1000an tetapi stabil. Mungkin jika anda ingin belajar atau membantu admin, dengan tangan terbuka admin akan membantu anda.

Sekian dulu postingan ke-100 admin yang bertema petualangan adsense, tunggu postingan admin lainnya yang akan membantu anda semua.

Post a Comment for "Petualangan Adsense - Part 2 (Postingan ke-100 gan !)"