Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tata cara berkomentar yang baik di blog orang (yang suka berkomentar dengan id Anonymous wajib baca !!)


Berkomentar di blog orang adalah hal wajar dalam dunia blog. Namun ada tata cara dalam berkomentar di blog orang lain untuk apresiasi atau penghargaan terhadap artikel yang telah dibuatnya. Berikut ini adalah Tata cara berkomentar yang baik di blog orang :

1. Jangan gunakan ANONYMUS untuk berkomentar di blog orang. Karena biasanya anonymus sering digunakan untuk mengejek,mengumpat, dan bahkan untuk memprovokasi pengunjung lain untuk tidak mengunjungi blog tersebut(anonymus banyak digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab). Gunakan ID yang anda punyai untuk berkomentar agar komentar anda di blog orang lain dapat dipertanggung jawabkan.

2. Berkomentarlah yang baik meskipun blog orang yang anda kunjungi kurang menarik. Tetap hargai blog orang meskipun anda tidak tertarik sekalipun

3. Hindari berkomentar dengan kata-kata PERTAMAX,KEDUAX,KETIGAX, dan seterusnya

4. Jika anda menyertakan link blog anda setidaknya anda tidak langsung menyertakannya, namun setidaknya anda harus memuji atau berkata kunjungan balik gan

5. Jangan pernah melakukan SPAM ketika berkomentar di blog orang (kebanyak menggunakan robot)

6. Dan juga jangan pernah promosi suatu produk barang/makanan/jasa ketika berkomentar

7. Bagi anda yang suka berkomentar dengan cepat maka anda dapat menggunakan fitur chatbox yang dimiliki blog (tidak semua blog menyediakan chatbox)

8. Hindari perdebatan jika anda berbeda pendapat, kecuali jika penulis blog memperbolehkan perdebatan dalam blog miliknya

9. Jangan pernah berkomentar dengan unsur SARA,menjatuhkan,mengejek, dan berkomentar negatif di blog orang lain.

10. Pengunjung blog dari indonesia lebih suka berkomentar dengan unsur SARA,menjatuhkan,mengejek, dan berkomentar negatif di blog orang daripada pengunjung dari luar negeri (ini berdasarkan pengalaman dan survey yang saya lakukan di beberapa blog terkenal)

Demikian Tata cara berkomentar yang baik di blog orang, jangan suka menggunakan id anonymus untuk berkomentar di blog orang lain kecuali terpaksa. Semoga Tata cara berkomentar yang baik di blog orang dapat membantu anda dan bermanfaat bagi anda.

Post a Comment for "Tata cara berkomentar yang baik di blog orang (yang suka berkomentar dengan id Anonymous wajib baca !!)"