Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Yang Ada di IPB (Institut Pertanian Bogor)

Setelah admin pernah share daftar passing grade dari IPB, kali ini admin akan share Daftar Fakultas dan Jurusan Yang Ada di IPB (Institut Pertanian Bogor) terbaru yang tentunya berguna bagi anda yang ingin mendaftar untuk menjadi mahasiswa dikampus ini. IPB yang berdiri pada tahun 1963 di Bogor ini memiliki 9 fakultas, yaitu diantaranya :

1. Fakultas Pertanian

Jurusan yang ada di fakultas pertanian antara lain : Jurusan agronomi dan agrikultura, jurusan ilmu tanah dan sumberdaya lahan, jurusan proteksi tanaman, jurusan arsitektur landskap.

2. Fakultas Kedokteran Hewan


3. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Jurusan yang terdapat di fakultas perikanan dan ilmu kelautan antara lain : jurusan budidaya perairan, jurusan manajemen sumberdaya perairan, jurusan ilmu dan teknologi kelautan, jurusan pemanfaatan sumberdaya perikanan, jurusan teknologi hasil perairan.

4. Fakultas Peternakan

Jurusan yang terdapat di fakultas peternakan antara lain : jurusan ilmu produksi dan teknologi ternak, dan jurusan nutrisi dan teknologi pakan.

5. Fakultas Kehutanan

Jurusan yang ada di fakultas kehutanan antara lain : jurusan manajemen hutan, jurusan teknologi hasil kehutanan, jurusan konservasi sumberdaya hutan dan ekowisata, jurusan silvikultur.

6. Fakultas Teknologi Pertanian

Jurusan yang terdapat di fakultas teknologi pertanian antara lain : jurusan ilmu dan teknologi pangan, jurusan teknik mesin dan biosistem, jurusan teknologi industri pertanian, jurusan teknik sipil dan lingkungan.

7. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Jurusan yang tedapat di fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam antara lain : jurusan statistika, jurusan meteorologi dan geofisika, jurusan kimia, jurusan biologi, jurusan matematika, jurusan ilmu komputer, jurusan fisika, jurusan biokimia.

8. Fakultas Ekonomi dan Manajemen

Jurusan yang tedapat di fakultas ekonomi dan manajemen antara lain : jurusan ilmu ekonomi, jurusan manajemen, jurusan ekonomi sumberdaya dan lingkungan, jurusan agribisnis, jurusan ilmu ekonomi syariah.

9. Fakultas Ekologi Manusia

Jurusan yang terdapat di fakultas ekologi manusia antara lain :  jurusan gizi masyarakat, jurusan ilmu keluarga dan konsumen, jurusan komunikasi dan pengembangan masyarakat.

Sekian Daftar Fakultas dan Jurusan Yang Ada di IPB (Institut Pertanian Bogor) yang dapat admin share, semoga dapat memberi manfaat untuk anda yang ingin kuliah di IPB.

1 comment for "Daftar Fakultas dan Jurusan Yang Ada di IPB (Institut Pertanian Bogor)"

  1. Ka,mau nanya ya, kalo jurusan gizi masyarakat itu peluangnya besar ga? Berapa bangku ka? Terus ada jurusan farmasinya ga ka? Tolong info nya ka ya: )

    ReplyDelete