Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Menang Permainan Catur Dengan Mudah


Permainan catur adalah sebuah permainan otak yang melibatkan 2 orang yang saling bertanding duel. Ketika bermain catur biasanya diperlukan konsentrasi tinggi dan pikiran yang tenang agar kita dapat memenangkan pertandingan. Tentu saja jika ketika pikiran kita sedang kacau dapat dipastikan kita akan kalah dalam permainan catur. Nah dalam bermain pasti ada beberapa trik-trik khusus agar kita mendapat sebuah kemenangan dengan mudah, yang pasti trik tersebut tidak menggunakan jasa bantuan dukun. hehehehehe.....

Nah kali ini admin akan memposting trik-trik menang dalam permainan catur dengan mudah yang tentunya patut disimak bagi anda yang gemar bermain catur maupun anda yang ingin bermain catur. Langsung saja berikut trik-trik tersebut :

1.Buka permainan dengan langkah yang pasti dan jangan ragu-ragu, bisa dengan menjalankan satu pion dengan dua langkah, atau dua pion di sisi kiri dan kanan masing-masing satu langkah.
2. Lebih baik melangkahkan kuda sebelum Anda menjalankan gajah. Langkah kuda yang zigzag (huruf L) akan memudahkan untuk menghancurkan pertahanan lawan bermain anda.

3.Lebih baik juga untuk melangkahkan gajah sebelum benteng.

4. Jika memungkinan, sebaiknya didahulukan untuk melangkahkan benteng sebelum menteri sebagai penjaga terakhir dari raja.

5. Pejabat seperti kuda, benteng, maupun gajah sebisa mungkin harus bisa menjaga pion supaya tak banyak dimakan pihak lawan bermain anda, karena akan sangat berguna terutama ketika permainan memasuki babak-babak akhir.

6.. Gunakan trik tipuan atau serangan cepat yang bisa memerdayai lawan bermain anda.

7. Gunakan strategi yang tidak mudah dibaca oleh lawan bermain anda.

8. Jika terpaksa, tak masalah untuk mengorbankan salah satu punggawa Anda untuk mendapatkan buah yang lebih tinggi jabatannya.


Nah dalam sebuah permainan catur, tentu ada hal-hal yang harus anda hindari agar anda medapatkan kemenangan dan jika anda melakukan kesalahan, maka jalan anda untuk menang semakin berat. Berikut hal-hal yang perlu anda hindari untuk meraih kemenangan :


1. Tunda sekak terhadap raja lawan anda sampai momen itu benar-benar datang. Akan sia-sia jika Anda melakukan sekak terlalu tergesa-gesa.

2. Usahakan untuk memenjarkan prajurit Anda secara terpola dengan masing-masing peran.

3. Hindari permain bidak bertumpuk, dimana semua prajurt berada dalam bidak yang saling berdekatan. Hal tersebut akan menyulitkan langkah Anda sendiri.

4. Sebaliknya, jangan mengisolasi prajurit Anda. Camkan bahwa setiap nyawa sangat berharga dalam membela kerajaan catur Anda.

5. Rileks saja dalam melakukan permainan.



Nah bagaimana Trik Menang Permainan Catur Dengan Mudah yang admin share kali ini ? jika bermanfaat maka sebarkanlah keteman-teman anda namun jangan anda sebarkan ke teman anda yang akan menjadi lawan catur anda. Semoga tips yang admin share kali ini dapat membawa manfaat bagi anda.

4 comments for "Trik Menang Permainan Catur Dengan Mudah"

  1. main aja.. kalau kalah berarti harus berlatih dan berlatih lagi

    ReplyDelete
  2. ada gak gan trik ngilangin pusing pas lg main catur ? kadang pusing main catur -_-

    ReplyDelete
  3. banyak yg saya pelajari disini,makasih om

    ReplyDelete
  4. Hebat guys………………
    kunjungan siang nih,,makasih banyak infonya, sangat membantu,sukses slalu,,

    ReplyDelete