Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Cuci Gudang Mobil Akhir Tahun, Diskon Sampai Rp40 Juta




Jelang akhir tahun 2013, sejumlah dealer dari bebagai pabrikan mobil menggelar cuci gudang dengan gencar agar dapat menarik hati para konsumen, mereka sengaja memberikan diskon yang super besar hingga Rp40 juta.

Toyota misalnya, salah satu  dealer mereka, Auto2000 yang berlokasi di Jalan Garuda, Jakarta memberikan diskon harga mulai dari Rp10-30 juta bergantung dari tipe mobil.

"Kecuali Toyota Yaris, karena tidak ada barangnya alias sedang kosong stoknya. Toyota Agya juga tidak ada potongan harga, sebab itu program pemerintah. Untuk Toyota Avanza diskon dapat sampai Rp15 juta dan paling tinggi sedan Toyota Camry dengan diskon sebesar Rp30 juta," kata Natalia, salah satu sales Auto2000 Garuda.

Hal yang sama juga dilakukan rival utama Toyota, yaitu Honda. Dealer Honda Union Jaya di Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto, Jakarta, memberikan diskon untuk akhir tahun berkisar antara Rp8-20 juta bergantung pada tipe mobil.

"Diskon paling rendah itu Honda Jazz sebesar Rp8 juta dan tertinggi dengan Honda Freed sebesar Rp20 juta. Kita juga ada program khusus setiap pembelian di hari Sabtu, di mana konsumen bisa dapat undian berupa tambahan cash back (insentif berupa dana tunai) dari Rp500 ribu sampai jutaan rupiah," kata Een, sales Dealer Honda Union Jaya.

Sedangkan untuk Honda Brio 1.3, Brio 1.2 dan mobil murah Honda Brio Satya, mereka tidak memberikan potongan harga, karena merupakan program pemerintah. Tak ketinggalan, Suzuki pun memberikan dsikon yang lebih gila kepada konsumen, khususnya mobil SUV Suzuki Grand Vitara sebesar Rp40 juta. Sedangkan Suzuki Ertiga dan Suzuki Splash diskonnya mencapai Rp15 juta

"Khusus Suzuki Ertiga, cash backnya bisa berupa motor ditambah uang tunai Rp5 juta, tapi bisa juga cash back berupa uang tunai Rp14-15 juta. Untuk mobil murah Suzuki Karimun Wagon R tidak ada potongan harga, karena memang program pemerintah" ujar Novi, sales dealer Suzuki di kawasan Arteri Pondok Indah.

Diskon juga diberikan oleh dealer Daihatsu di Jalan Hasyim Ashari Roxy, Jakarta Pusat. Menurut Rita, salah satu sales di sana, produknya meberikan diskon berkisar antara Rp9-17 juta. "Untuk Daihatsu Ayla tidak ada potongan harga. Kalau yang lainnya ada," ujarnya.

Demikian pula, dengan dealer Nissan, salah satunya di kawasan Batu Ceper, Jakarta Pusat. Menurut sales bernama Lidya, program diskon akhir tahun kali ini  mulai dari sebesar Rp6 juta untuk Nissan Juke, hingga Rp27 juta untuk Nissan March.

"Kalau Nissan Grand Livina dan tipe X-Gear potongannya bisa sampai Rp16,5 juta," tuturnya.

Post a Comment for "Daftar Cuci Gudang Mobil Akhir Tahun, Diskon Sampai Rp40 Juta"