Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Mobil Diesel atau Bensin Secara Tepat


Apakah Anda memiliki rencana membeli mobil dalam waktu dekat ini namun anda bingung memilih antara mesin diesel yang berbahan bakar solar atau mobil yang menggunakan bahan bakar bensin ?

Jika Anda masih bimbang memilih mobil yang tepat untuk anda, petunjuk berikut bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda dalam memilih mobil yang sesuai dengan keinginan anda. Yang terpenting sebelum membeli, ada baiknya menentukan prioritas kebutuhan serta keinginan. Karena setiap jenis mesin kendaraan memiliki kelebihan dan kelemahan yang berbeda.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil idaman ?  Pertama, kalau jika nantinya mobil yang anda beli akan digunakan sebagai armada operasional usaha, tanpa memperhatikan aspek kenyamanan, tren serta penampilan maka mobil dengan mesin diesel adalah pilihan yang tepat. Karena kebanyakan mobil bermesin diesel cenderung lebih irit, dan juga jika digunakan dalam kurun waktu yang lama mesinnya akan semakin panas, otomatis performa mesin semakin baik dan juga mobil bermesin diesel cenderung lebih tangguh.

Kelebihan mesin diesel, untuk jarak tempuh yang jauh hanya membutuhkan sedikit konsumsi bahan bakar solar sehingga lebih efesien dan menghemat pengeluaran. 

mesin diesel memang terkenal bandel, jika dirawat dengan baik daya tahannya akan lebih lama daripada mesin bensin. Ini menjadi salah satu faktor penentu mengapa mesin diesel umumnya digunakan pada armada transportasi seperti truk atau kontainer besar.

Sementara kelebihan mesin bensin, untuk akselarasi mesin jauh lebih responsif, sehingga untuk mendahului kendaraan lain dapat dengan mudah dilakukan. Suara yang dihasilkan saat mesin mulai start hingga berakselarasi terdengar lebih halus, berbeda dengan mesin diesel yang terdengar berisik. Tingkat polusi atau pencemaran udara juga lebih rendah.

Spesifikasi teknis mesin mudah dipahami. Artinya, jika mesin atau bagian komponen mesin yang rusak dapat diketahui gejalanya. lalu, dari sisi perawatan berkala jauh lebih mudah dan murah.

Sekian tips Cara Memilih Mobil Diesel atau Bensin Secara Tepat, semoga bermanfaat dan dapat menjadi acuan bagi anda ketika akan membeli mobil

Post a Comment for "Cara Memilih Mobil Diesel atau Bensin Secara Tepat"