Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menahan Lapar Ala TNI


Lama sudah admin tidak update artikel di blog ini, dikarenakan banyaknya tugas dan akibat leletnya koneksi internet yang dipakai admin. Nah kali ini admin akan membahas tentang Tips Menahan Lapar Ala TNI yang terinpirasi dari sebuah tread di kaskus ketika admin lapar. hehehehe. Nah, rasa lapar pasti dialami oleh setiap orang, namun sebenarnya ada beberapa cara menunda rasa lapar anda. Salah satunya dengan tips ala TNI. Langsung saja berikut tips tersebut dan beberapa tips tambahan dari admin :

1. Makan lebih banyak lemak

Lemak yang admin maksud bukanlah lemak yang berasal dari gorengan yang merupakan lemah jenuh, tapi yang admin maksud adalah lemak tak jenuh yang biasa terdapat dalam kacang-kacangan, alpukat dan minyak zaitun.

2. Makan dalam potongan kecil-kecil

Kenapa harus makan dalam potongan kecil-kecil ? dikarenakan potongan makanan yang lebih kecil lebih mengenyangkan dibanding makanan dalam potongan besar.

3. Perbanyak olahraga

Memperbanyak olahraga dapat mengurangi keinginan untuk makan, dikarenakan olahraga dapat menyebabkan meningkatnya sensitivitas syaraf terhadap kekenyangan.

4. Memainkan indera penciuman

Kayu manis, daun kemangi dan daun mint yang ditambahkan dalam makanan mampu mengontrol nafsu makan manusia, sehingga manusia tidak akan mudah lapar.

5. Makan dengan perlahan

Makan secara perlahan selain membuat kita dapat menahan lapar dapat juga membantu perut dalam memberikan waktu untuk mencerna makanan yang masuk.

TAMBAHAN :

6. Biasakan puasa

Dengan puasa, akan membuat tubuh terbiasa untuk menahan lapar selain itu juga memperbanyak pahala.

7. Makan makanan yang berkalori tinggi

Makan 2 buah pisang dapat membuat anda menahan lapar selama kurang lebih 3 jam. Hal ini dikarenakan pisang merupakan buah yang mengandung kalori tinggi.

Sekian Tips Menahan Lapar Ala TNI beserta bonus tips yang dapat admin sampaikan, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua.

Post a Comment for "Tips Menahan Lapar Ala TNI"