Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Yang Harus Dilakukan PSSI Agar Pemain Muda Indonesia Menjadi Generasi Emas Sepakbola


Belum lama kita kita timnas indonesia U-19 menjadi juara di piala AFF yang belum pernah sekalipun diraih oleh timnas indonesia senior. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan ditengah masalah yang melanda PSSI. Namun ini masih belum dapat disebut sebagai generasi emas indonesia karena timnas U-19 masih dalam tahap perjuangan untuk menembus piala dunia U-19 di brazil. Sebelum mendapatkan piala AFF U-19, telah banyak cara yang dilakukan PSSI untuk mendapatakan generasi emas para pemain muda indonesia mulai dari menitipkan timnas junior ke italia hingga uruguay, namun hasil dari penitipan tersebut masih kurang memuaskan kalau menurut admin. Nah sesuai dengan judul artikel yang admin tulis, admin akan menyampaikan beberapa pendapat Inilah Yang Harus Dilakukan PSSI Agar Pemain Muda Indonesia Menjadi Generasi Emas Sepakbola, langsung saja berikut pendapat admin :


- Setiap provinsi harusnya memiliki suatu area khusus dengan fasilitas standar eropa yang dimana area tersebut digunakan untuk menjaring dan meningkatkan bakat pemain muda tiap daerah.

- Rajin mengadakan Turnamen-turnamen khusus pemain muda yang lebih profesional.

- Manfaatkan legenda-legenda sepakbola indonesia untuk mengadakan coaching clinic diberbagai daerah.

- Pemain muda yang berbakat berhak mendapatkan beasiswa untuk sekolah dan melanjutkan karir sebagai pemain sepakbola.

- Mendirikan sekolah sepakbola yang digabung dengan sekolah akademik yang mempermudah penggabungan olahraga dan pendidikan umum.

- Kepengurusan PSSI yang lebih profesional dan paham dengan sepakbola (bukan orang politik).

- Memperbaiki fasilitas sepakbola tiap daerah

Itu saja pendapat admin tentang Inilah Yang Harus Dilakukan PSSI Agar Pemain Muda Indonesia Menjadi Generasi Emas Sepakbola. Adakah yang sepemikiran dengan admin ?, Kita doakan saja generasi emas sepakbola indonesia segera datang.

Post a Comment for "Inilah Yang Harus Dilakukan PSSI Agar Pemain Muda Indonesia Menjadi Generasi Emas Sepakbola"