Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Kos-kosan atau Kontrakan Untuk Mahasiswa Baru


Memilih Kos-kosan atau Kontrakan untuk mahasiswa baru tidak bisa sembarangan memilih, dikarenakan Kos-kosan atau Kontrakan yang akan kita tempati juga akan mempengaruhi perilaku kita terutama mahasiswa baru. Nah, kali ini admin akan berbagi tips-tips memilih Kos-kosan atau Kontrakan yang pas untuk mahasiswa baru, berikut tips-tips tersebut :

1. Pilihlah lokasi Kos-kosan atau Kontrakan yang dekat dengan warung makanan ataupun supermarket yang tentunya jika dekat kita tidak perlu kesusahan ketika akan makan atau membeli perlengkapan.

2. Lihat kondisi masyarakat sekitar lokasi Kos-kosan atau Kontrakan, pastikan masyarakat disekitar Kos-kosan atau Kontrakan rukun dan tidak ada warganya yang rajin melanggar adat-istiadat yang tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman ketika kita sudah tinggal di Kos-kosan atau Kontrakan.

3. Pastikan pemilik Kos-kosan atau Kontrakan rajin mengunjungi lokasi tempat tinggal sementara kita, tujuannya adalah agar jika ada masalah kerusakan dengan bangunan ataupun peralatan milik Kos-kosan atau Kontrakan bisa didiskusikan atau pemilik Kos-kosan atau Kontrakan dapat memperbaiki bahkan memberbaharui kerusakan yang terjadi. (kalau untuk mahasiswa cewek, direkomendasikan memilih Kos-kosan atau Kontrakan yang pemiliknya terus menjaga atau Kos-kosan atau Kontrakan menjadi satu dengan rumah pemilik, agar memberikan rasa aman)

4. Jika kondisi lokasi Kos-kosan atau Kontrakan terlihat kumuh dan kotor, sebaiknya jangan dipilih, karena suatu saat dapat menyebabkan penyakit yang tentunya sangat mengganggu bagi mahasiswa.

5. Jangan terkecoh dengan harga murah yang diberikan oleh pemilik Kos-kosan atau Kontrakan, karena bisa dipastikan harga sangat murah tersebut bisa jadi diberikan karena lokasi kumuh, kurang aman, sangat sempit, dan minim fasilitas.

6. Cari Kos-kosan atau Kontrakan yang menyediakan listrik unlimited alias tidak dibatasi membawa alat eletronik apa saja.

Sekian Tips Memilih Kos-kosan atau Kontrakan Untuk Mahasiswa Baru yang dapat admin share, mungkin dilain waktu admin akan share lagi tips-tips yang bermanfaat bagi mahasiswa baru. Tunggu saja.

2 comments for "Tips Memilih Kos-kosan atau Kontrakan Untuk Mahasiswa Baru"

  1. Ridiculous story there. What happened after? Take care!


    Review my blog post ... campervanhiredeals

    ReplyDelete
  2. Saya juga lagi cari kost-kostan nch. kantor mw pindah.. jadi harus cari tempat kost baru..bermanfaat bgt nch info. thanks.

    ReplyDelete