Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mempercepat Koneksi Internet Modem Tanpa Software


Mempunyai modem yang super cepat tanpa buffering ketika melihat youtube pasti menjadi impian semua orang. Namun modem seperti itu jika di indonesia harus ditebus dengan harga mahal yang tentunya tidak ramah di kantong. Tapi admin memiliki beberapa cara yang bisa digunakan untuk mempercepat koneksi modem baik modem smart, telkomsel flash, flexi, m2, esia, axis, maupun modem yang lainnya. Namun untuk dapat mempercepat koneksi internet modem anda, setidaknya anda harus mengeluarkan budget minimal 20ribuan untuk membeli perlengkapan untuk mempercepat koneksi internet. Langsung saja berikut Tips Mempercepat Koneksi Internet Modem Tanpa Software :

1. Cara pertama adalah dengan cara mengoprek/mengedit/mentweak registry windows dan pengaturan modem (yang tentunya tanpa software). Untuk cara mengedit registry dan pengaturan modemnya bisa anda cari di google.
 

2. Gunakan penguat sinyal yang dalam bentuk chip maupun stiker, harga pasaran untuk yang chip 25ribuan dan 20ribuan untuk yang berbentuk stiker. Penguat sinyal ini lebih ekonomis dan tidak memakan banyak tempat. Cara menempelkannya pun mudah, hanya ditempel pada bagian antenanya saja.

3. Gunakan kabel usb tambahan yang panjangnya minimal 3meter yang harga pasarannya 10ribuan. Semakin panjang semakin baik. Cara menggunakannya hanya seperti mencolokkan modem ke usb biasa, kemudian taruh modem di tempat yang tinggi.

4. Gunakan antena bolic yang terbuat dari tutup panci/wajan bekas. Untuk membuat antena ini dibutuhkan budget minimal 50ribuan untuk membuatnya sendiri dan membutuhkan tempat penyangga wajan seperti antena televisi. Cara membuatnya bisa anda cari di google.

5. Gunakan antena yagi yang bentuknya seperti antena televisi. Harganya sangat mahal, minimal berharga 120ribuan. Namun kelemahan dari antena ini sama seperti antena bolic yang membutuhkan penyangga seperti penyangga antena televisi. Tetapi efeknya mempercepat koneksi internetnya juga lebih baik dibandingkan yang lainnya.

Nah bagaimana menurut anda ?? sesuaikan dengan budget yang anda miliki untuk mempercepat koneksi internet anda. Sekian dulu postingan admin tentang Tips Mempercepat Koneksi Internet Modem Tanpa Software, semoga bermanfaat bagi anda.

5 comments for "Tips Mempercepat Koneksi Internet Modem Tanpa Software"