April Mop dan Valentine - Perayaan dan Tragedi

blogger templates

Lama juga admin tidak ngeblog, mungkin terkena penyakit malas menjadikan admin malas mengupdate blog ini. Namun kali ini semangat admin untuk ngeblog bangkit lagi nih haha....., Oh ya kali ini admin akan membahas tentang April Mop dan Valentine - Perayaan dan Tragedi. Apa maksud dari perayaan dan tragedi ?, sebelum membahas itu lebih dulu kita ketahui bahwa kedua budaya tersebut bukanlah budaya yang baik bagi kita yang menganut budaya orang timur.


Meskipun banyak anak muda yang suka merayakannnya, namun sesungguhnya kedua budaya ini adalah budaya yang menghancurkan moral anak bangsa. Contoh pertama pada hari valentine yang notabene sering disebut hari kasih sayang, nah yang menjadi pertanyaan admin apakah kasih sayang itu hanya dilaksanakan pada hari valentine saja ? tentu kita setiap hari berinteraksi dengan orang lain yang pasti interaksi tersebut salah satu wujud kasih sayang. Sekarang ini banyak anak muda yang getol merayakannya, bahkan sampai melakukan hubungan suami istri untuk membuktikan kasih sayangnya. Sungguh ironis budaya orang barat yang dengan mudah membabat budaya orang timur. Dan yang paling admin tekankan adalah hari valentine itu sebenarnya adalah hari dimana kaum muslimin dibantai tanpa ampun oleh penguasa spanyol. Sebagai wujud solidaritas kita terhadap saudara kita yang dibantai di spanyol seharusnya kita ikut melarang dan anti valentine !!!. Selain islam, kristen,katolik,hindu,budha juga melarang adanya hari valentine.

Untuk april mop sendiri sebenarnya mengajarkan kita untuk berbohong kepada siapapun, dan april mop juga adalah hari pembantaian umat muslim oleh penguasa spanyol. Cerita yang admin pernah baca kira-kira seperti ini : pada masa reconquista, penguasa spanyol menggunakan beberapa cara licik dan biadab untuk mengusir kaum muslim dari eropa, salah satunya dengan membohongi mereka kalau jika kaum muslimin mau pergi dari spanyol maka kerajaan spanyol akan menyediakan kapal untuk mengangkut mereka, setelah kaum muslim tiba di pelabuhan, penguasa spanyol menyuruh pasukannya untuk membakar perkampungan dan membakar kapal, dan pada akhirnya kaum muslimin yang tidak bersenjata dikepung oleh pasukan bersenjata spanyol, kemudian penguasa spanyol menyuruh membantai mereka semua yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak. Sungguh ironis jika masih ada umat islam yang tidak tahu sejarah april mop dan ikut-ikutan merayakannya.

Dengan artikel ini admin mau mengingatkan anda bahwa april mop dan valentine bukanlah budaya dari negeri kita maupun agama kita, Jadi kita harus berhati-hati terhadap  budaya yang bukan dari rumpun kita agar budaya kita tetap lestari. Sekian dan terimakasih

0 Response to "April Mop dan Valentine - Perayaan dan Tragedi"

Post a Comment