Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Harus Anda Lakukan Apabila Akun Google Adsense Anda Dinonaktifkan ?


Jika akun GA anda dinonaktifkan oleh google, kemungkinan untuk kembali menjadi publisher sangatlah kecil, mungkin hanya 5 % saja. Nah, jika akun GA dinonaktifkan oleh google, ada 2 cara yang dapat anda lakukan untuk tetap menjadi publisher GA, berikut 2 cara tersebut :

1. Mengirim email penjelasan kepada GA

Jika anda yakin anda tidak melakukan kesalahan seperti melanggar ToS, melakukan klik di iklan sendiri, maupun mendorong orang lain untuk mengklik iklan anda, terkena fraud dari orang lain, anda dapat mengajukan surat penjelasan kepada GA perihal penonaktifan akun GA anda. Namun biasanya dalam email pemberitahuan penonaktifan iklan GA biasanya terdapat info yang intinya memberitahukan bahwa anda harus bisa menunjukkan asal pengunjung anda dan validitas akun GA anda. Berikut cara agar email anda diterima dengan baik oleh google :


- Gunakan bahasa yang sopan
- Jangan emosi
- Berikan data yang lengkap sesuai permintaan google
- Tawarkan diri untuk memberikan data lain yang dibutuhkan dan melakukan kerjasama apapun untuk menindaklanjuti masalah

Berikut contoh surat permohonan maaf/surat penjelasan apabila iklan anda terklik oleh anda sendiri maupun terkena fraud :

Dear Google Adsense Support,

I am an Adsense publisher with ca-pub ... (nomor ca-bup akun GA anda)

I would like to report the accidentally click that made by my mistake on my own Adsense ads at my blog/web http://...... (isikan alamat blog/web anda yang terklik sendiri/terkena fraud) on ..... (tanggal, dan jika bisa disertai juga dengan jamnya, dengan menyertakan jam membuat laporan kita lebih akurat).

Hereby, I reported my mistake and promise not to click my Adsense again in a future.

Thank you for your kind assistance.

Regards,
(nama anda seperti di akun GA)
(nomor ca-pub anda)

2. Mendaftar lagi sebagai publisher baru

Mendaftar lagi menjadi publisher baru merupakan pilihan terakhir jika adsense tetap menolak email penjelasan kita, namun juga dapat digunakan bagi publisher yang enggan mengajukan  email penjelasan. Pada faktanya tidak sedikit publisher yang sukses dengan akun GA barunya. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda menjadi publisher baru.

- Jangan menggunakan semua identitas yang sama seperti identitas akun anda yang dinonaktifkan, pastikan menggunakan identitas baru semua. Jika anda menggunakan PC/Laptop yang sama, silakan format dahulu harddisk anda.

- Jika anda sudah diterima sebagai publisher, jangan daftarkan situs sama yang menyebabkan akun GA anda dinonaktifkan

- Jangan ulangi kesalahan yang sama

Sekian Apa Yang Harus Anda Lakukan Apabila Akun Google Adsense Anda Dinonaktifkan ? yang dapat admin share, semoga bermanfaat. Oh ya pesan admin untuk mantan banned, maupun newbie yang mau mendaftar tapi gagal terus, jangan cepat menyerah, coba terus untuk memperbaiki kesalahan anda maupun blog/web anda, dan juga jangan sampai melakukan tindakan perusakan terhadap publisher adsense yang lain. Terima kasih

2 comments for "Apa Yang Harus Anda Lakukan Apabila Akun Google Adsense Anda Dinonaktifkan ?"

  1. Its like you read my mind! You seem to know a lot about
    this, like you wrote the book in it or something. I think that you can do with
    a few pics to drive the message home a bit, but instead of that, this is excellent blog.
    An excellent read. I'll certainly be back.

    Feel free to surf to my homepage ... how Do you Sing

    ReplyDelete