Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jakarta Yang Banjir, Tapi Se-Indonesia Yang Kena Dampaknya


Sesuai dengan judul admin kali ini yaitu Jakarta Yang Banjir, Tapi Se-Indonesia Yang Kena Dampaknya, kali ini admin akan beropini tentang judul yang akan admin bahas. Yah, admin memilih judul tersebut karena memang didasari dari pengalaman admin saat ini menunggu paketan barang dari jakarta yang belum sampai ditempat. Setelah mencoba mencari info ternyata seluruh kereta api barang dibatalkan pemberangkatannya selama 1 minggu, cukup lama memang. Banyak juga kendaraan transportasi yang tidak beroperasi karena efek banjir jakarta, namun sebagian kendaraan transportasi juga beroperasi meskipun banyak keterlambatan seperti kapal laut, kereta api dan pesawat. Perkantoran,mall,dan beberapa gedung milik pemerintah juga tutup akibat banjir ini, dan menurut berita di tv beberapa sekolah meliburkan kegiatan belajar-mengajarnya.

Informasi terbaru dari pemerintah yaitu memindah pusat pemerintahan dari jakarta menuju beberapa wilayah yang sudah direncanakan, salah satunya pontianak. Namun perpindahan ibukota ini akan menelan biaya banyak yang tentunya pembangunan wilayah ibukota baru nati berlangsung agak lama karena harus membangun beberapa infrastruktur yang wajib dimiliki sebuah ibukota dan tentunya wilayah yang terbebas dari bencana alam. Jika tetap memaksa jakarta sebagai ibukota tentu sangat berisiko karena tiap tahun jakarta pasti tekena bencana banjir belum lagi tiap tahun jakarta mengalami penurunan tanah akibat banyaknya air tanah yang disedot.

Jika keadaan jakarta seperti ini, pasti sangat merugikan bagi semua orang di indonesia termasuk sekarang ini. Jika rencana pemerintah untuk merevitalisasi jakarta sepertinya akan berlangsung lama, karena jakarta sendiri sudah menjadi salah satu kota megapolitan di dunia. Bagaiman tindakan pemerintah selanjutnya ? semoga tindakan pemerintah dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat.

Post a Comment for "Jakarta Yang Banjir, Tapi Se-Indonesia Yang Kena Dampaknya"