Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Baterai RC Helikopter Agar Awet


Baterai merupakan sumber energi bagi RC Helikopter yang menggunakan energi listrik sebagai penggeraknya. Sebuah baterai memiliki masa pakai dan masa kedaluarsa (karena kemampuan menyimpan energi listrik tidak sebanyak sebelum kedaluarsa). Yang akan admin bahas kali ini adalah Tips Merawat Baterai RC Helikopter Agar Awet dan dapat digunakan selama mungkin tanpa membeli baterai baru. Berikut ini adalah  Tips Merawat Baterai RC Helikopter Agar Awet menurut admin :

- Hindari kontak baterai dengan air (ketika hujan jangan paksakan RC Helikopter anda untuk terbang) meskipun baterainya dilapisi oleh alumunium.

- Pastikan baterai RC Helikopter anda tidak dalam keadaan panas/hangat ketika akan/sesudah dicharge (agar tidak terjadi panas berlebihan yang dapat mengurangi masa pakai)

- Gunakan kanopi penutup (Semua RC Helikopter standar pasti ada kanopinya) sebagai pelindung baterai dan mesin.

- Ketika anda bermain RC Helikopter dan energi baterai sudah akan habis maka hentikanlah dan jangan dipaksakan untuk terbang

- Ketika anda tidak menerbangkan RC Helikopter dalam jangka waktu lama, maka habiskanlah energi listrik yang ada didalam baterai kemudian baru disimpan

- Jangan paksakan baterai bekerja dengan daya dan tegangan berbeda (tegangan dan daya RC Helikopter yang besar dipasngkan dengan baterai daya dan tegangan rendah)

Sekian Tips Merawat Baterai RC Helikopter Agar Awet, semoga dapat membantu anda dapat merawat baterai RC Helikopter anda. Bila ada yang kurang atau belum anda mengerti silakan tinggalkan komentar di bawah ini, admin dengan senang hati membantu anda.

1 comment for "Tips Merawat Baterai RC Helikopter Agar Awet"

  1. terima kasih untuk berbagi tips ini bagus untuk helikopter rc,. itu benar-benar akan membantu mereka yang baru dalam hobi rc.
    Adam smith
    adam.smith402@yahoo.com
    Nitrotek.se

    ReplyDelete