Istilah-istilah dalam Google Adsense

blogger templates

Banyak sekali istilah-istilah dalam Google Adsense yang perlu diketahui bagi anda yang baru pertama kali mendaftar Google Adsense. Istilah-istilah dalam Google Adsense wajib anda ketahui untuk mempermudah anda dalam mengoperasikan akun adsense anda. Berikut ini admin akan berbagi istilah-istilah yang ada di dalam Google Adsense :

1. Publisher/Penayang

Adalah orang atau pemilik situs yang bergabung dengan Google Adsense dan menampilkan iklan Google Adsense di blog atau webnya.

2. Ad unit/unit iklan

Adalah salah satu jenis iklan Google Adsense yang terdiri atas beberapa jenis dan ukuran

3. Link unit/unit tautan

Hampir sama dengan unit iklan, tetapi formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita jumpai di beberapa web.

4. Adsense for Content/adsense untuk konten

Yang dimaksud adsense untuk konten adalah iklan adsense yang terpasang di halaman web atau blog.

5. Alternative ads/iklan alternatif

Jika stok iklan yang ditanyangkan habis atau google tidak dapat memperkirakan isi situs, maka secara otomatis google akan menampilkan iklan layanan masyarakat.

6. Adsense for Search/adsense untuk penelusuran

Selain menampilkan iklan, publisher juga dapat menampilkan kotak penelusuran sebagai penghasilan tambahan jika pengunjung menggunakannya.

7. Referral

Adalah salah satu sumber pendapatan penayang didunia adsense, Iklan referral ini bersifat CPA atau Cost Per Action

8. Channel/saluran

Adalah semacam label yang dapat diberikan pada unit iklan,unit tautan, adsense untuk penelusuran dan referral yang satu unit iklan dapat menggunakan lebih dari satu label

9. Page Impression

Adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang ada unit iklan dibuka oleh pengunjung.

10. Clicks

Adalah jumlah klik pada unit iklan milik publisher.

11. CTR (Click Through Rate)

Adalah perbandingan dalam persen antara jumalh klik pada unit iklan dengan jumlah tampilan unit iklan tersebut.

12. CPC (Cost Per Click)

Adalah jumlah uang yang didapatkan oleh publisher apabila unit iklan tertentu diklik.

13. eCPM (effective CPM)

Adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan penayang dengan jumlah page Impression (per seribu) yang didapat publisher dari iklan yang muncul.

Sekian Istilah-istilah dalam Google Adsense yang dapat admin sampaikan, jika ada yang kurang silakan anda tambahkan dan jika anda masih bingung dengan beberapa istilah diatas silakan anda tanyakan melalui kotak komentar dibawah ini.

0 Response to "Istilah-istilah dalam Google Adsense"

Post a Comment