Inilah Yang Harus Dilakukan Oleh PSSI Agar Liga Indonesia Setara Dengan Liga Eropa

blogger templates

PSSI saat ini sedang mengalami krisis yang menyebabkan liga Indonesia berantakan yang juga mengakibatkan perseteruan antara 2 kubu PSSI dan beberapa tim yang mengikuti salah satu kubu. Beberapa pemain juga turut menjadi korban akibat rusaknya PSSI, pemain terakhir yang menjadi korban ialah Diego Mendeita dari paraguay yang meninggal gara-gara penyakit tipus yang ia derita tidak kunjung sembuh akibat belum terbayarkan gajinya. Namun kabar baik datang beberapa hari yang lalu yaitu perdamaian antara 2 kubu PSSI yang bertikai. Semoga perdamaian menjadikan persepakbolaan Indonesia menjadi yang terbaik didunia. Untuk mewujudkan liga Indonesia yang setara dengan liga eropa, setidaknya inilah yang harus dilakukan PSSI meneurut opini admin :

1. Restrukturisasi Organisasi

Restrukturisasi ini diperlukan karena masih banyak orang-orang di PSSI yang kurang berkompeten dalam mengurus dunia sepak bola nasional dan diganti dengan orang-orang yang berniat memajukan dunia sepak bola indonesia

2. Mengajari klub Indonesia mandiri

Saat ini hanya beberapa tim saja yang hidup mandiri di liga Indonesia, rata-rata tim masih berpangku pada pemerintah daerah.

3. Membangun fasilitas sepak bola yang lebih baik

Fasilitas persepakbolaan masih minim bahkan beberapa kurang terawat dengan semestinya, PSSI seharusnya ikut membantu tim-tim liga Indonesia untuk membenahi fasilitas dengan baik agar fasilitas di Indonesia tidak kalah dengan liga eropa.

4. Membenahi wasit dan perangkat pertandingan

Wasit di Indonesia selalu menjadi kambing hitam ketika salah satu tim yang bertanding melakukan partai krusial dan mendapatkan hasil imbang dan kalah. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal salah satunya ialah kurang profesionalnya wasit Indonesia.

5. Mengajari suporter Indonesia untuk bersikap dewasa

Melempar sesuatu kedalam lapangan merupakan hal yang wajar dalam suporter sepakbola Indonesia. Rata-rata mereka melakukan itu karena kurang puas dengan performa wasit dan tim yang didukungnya. Tidak sedikit suporter lain,offisial, dan pemain menjadi korban. Pengajaran untuk bersikap dewasa ini diperlukan untuk menjadikan suporter Indonesia bebas dari anarkisme.


6. Mengajari klub-klub indonesia untung memaksimalkan keuntungan klub

Rata-rata klub indonesia penghasilannya masih terpaku oleh sponsor tunggal dan bahkan masih ada yang masih menggunakan uang dari pemerintah daerah. Ini perlu diajarkan agar klub indonesia mampu membuat stadion sendiri maupun membeli pemain dengan uang sendiri.

7. Pembinaan terhadap pemain muda ditingkatkan

Pembinaan pemain muda di Indonesia masih kurang intensif dikarenakan fasilitas dan juga sdm pelatih yang kurang mumpuni untuk melatih para pemain muda. Kalaupun pembinaan pemain muda di Indonesia sangat baik, bukan tidak mungkin Indonesia menjadi tujuan utama para pencari bakat tim besar eropa.

Sekian opini admin tentang Inilah Yang Harus Dilakukan Oleh PSSI Agar Liga Indonesia Setara Dengan Liga Eropa. Semoga dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa jika ada yang kurang silakan anda tambahkan melalui kotak komentar dibawah ini. Terima kasih.

0 Response to "Inilah Yang Harus Dilakukan Oleh PSSI Agar Liga Indonesia Setara Dengan Liga Eropa"

Post a Comment