Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Channel pada RC Helikopter


Kali ini admin akan mengulas tentang pegertian channel pada rc helikopter dan macam-macam channel itu ada berapa. Pengertian Channel itu sendiri adalah kemampuan helikopter, misalnya rc helikopter channel 2 berarti rc helikopter tersebut hanya dapat terbang naik/turun, putar kiri/kanan. Macam-macam channel itu sendiri yang admin ketahui ada 4, berikut macam-macamnya beserta penjelasannya :


- RC Helikopter yang memiliki 2 channel hanya memiliki 2 tipe gerakan, yaitu naik/turun,putar kiri/kanan saja. Jenis ini kurang diminati karena hanya memiliki 2 gerakan saja dan cocoknya hanya untuk pemula. harganya sangat murah dan juga tahan banting, sehingga cocok untuk pemula.

- RC Helikopter 3 channel memiliki 3 tipe gerakan, yaitu naik turun, berputar ke kanan dan ke kiri lalu maju dan mundur. Tipe ini menurut admin merupakan tipe yang paling laku keras diantara tipe lainnya. Gerakannya pun juga sudah menyerupai helikopter yang sebenarnya.

- RC Helikopter  4 channel sudah memiliki 4 gerakan, gerakannya adalah atas / bawah, memutar kiri / kanan, maju / mundur, lateral kiri / kanan. Tipe ini tidak admin sarankan bagi pemula karena tipe ini  lebih baik digunakan oleh pemain tingkat lanjut. Selain kendalinya yang cukup susah, harganya juga tak terjangkau bagi pemula

- RC HELICOPTER 6 channel memiliki 6 type gerakan yaitu, atas / bawah, memutar kiri / kanan, maju / mundur, lateral kiri / kanan, terbang terbalik. Tipe ini merupakan tipe yang memiliki kemampuan persis helikopter, jadi hanya pengguna yang mahir saja yang bisa mengendalikannya. Harganya pun juga tak ramah dikantong, karena harga sebuah rc heli tipe ini mencapai 1juta dan itupun terkadang belum termasuk suku cadang.

Jika anda masih bingung, admin memiliki ringkasan yang lebih mudah seperti dibawah ini :

2 ch : naik/turun, putar kiri/kanan
3 ch : naik/turun, putar kiri/kanan, maju/mundur
4 ch : naik/turun, putar kiri/kanan, maju/mundur, kesamping kiri/kanan
6 ch : naik/turun, putar kiri/kanan, maju/mundur, kesamping kiri/kanan, terbang terbalik

ch = Channel

Namun terkadang anda menemukan RC Helikopter bertuliskan 3,5 ch dan 5 ch , sebenarnya itu hanyalah fungsi tambahan saja seperti mematikan/menyelakan lampu, menembakkan roket, dll.

Sekian Pengertian Channel pada RC Helikopter, semoga dapat membantu anda untuk memahami kata channel pada RC Helikopter. Jika anda kurang jelas, silakan tinggalkan komentar anda.

7 comments for "Pengertian Channel pada RC Helikopter"

  1. maklumat yang bagus, terima kasih untuk berkongsi dengar, ia benar-benar membantu pemula seperti saya.saya tidak tahu kira-kira yang berbeza mengenai helikopter yang berbeza saluran saluran.
    Adam smith
    adam.smith402@yahoo.com
    Nitrotek

    ReplyDelete
  2. penjelsanya sanggat membantu banget terimakasih

    ReplyDelete