Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Langkah mudah mempromosikan blog


Promosi adalah kegiatan yang tidak bisa dilepaskan dari dunia blog. Berbagai cara ditempuh oleh banyak orang agar blognya terkenal meskipun dengan cara kotor sekalipun. Kali ini admin akan berbagi 4 Langkah mudah mempromosikan blog yang tidak rumit dan bisa digunakan untuk newbie maupun tingkat lanjut. Berikut ini adalah 4 langkah tersebut :

1. Ping blog anda setiap anda selesai posting. Anda dapat melakukan ini pada situs pingomatic.com . Situs ini melakukan ping ke direktori blog pada satu waktu.

2. Gunakan social bookmark setiap anda selesai posting dan tandai dengan kata kunci. Social bookmark yang dapat anda gunakan seperti lintas.me , infogue.com , digg.com dan lain-lain.

3. Bakar feed anda di situs gratis seperti feedster.com sehingga daftar feed anda ada didalam direktori mereka.

4. Kunjungi blog orang lain yang isi blognya sepadan/temanya sama dengan blog anda, tinggalkan komentar dengan tautan balik (jangan meninggalkan spam).

Demikian 4 Langkah mudah mempromosikan blog, semoga dapat membantu anda. Jika ada pertanyaan silakan anda meninggalkan komentar dibawah ini atau mungkin anda ingin merevisi cara diatas juga tinggalkanlah komentar di bawah ini.

2 comments for "4 Langkah mudah mempromosikan blog"