Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya helm ditaruh diatas tangki sepeda motor


Banyak orang yang terburu-buru tanpa sengaja menaruh helmnya diatas tangki sepeda motor. Mereka tak menyadari bahwa helm yang ditaruh di atas tangki sepeda motor sport (orang indonesia lebih suka menyebut dengan nama sepeda motor laki-laki) sangat berbahaya. Jika anda perhatikan ini memang masalah sepele, namun kalau dibiarkan masalah ini bisa menjadi kerugian buat kita. Berikut ini adalah alasan Bahaya helm ditaruh diatas tangki sepeda motor :

Tutup tangki BBM anda tidak 100% tertutup, masih ada celah bagi gas dari BBM untuk keluar, jika anda menaruh helm anda (helm rata-rata memakai busa sebagai pelindung kepala dibawah plastik sebagai pelindung luar) diatas tangki sepeda motor maka  busa pelapis kepala akan meleleh (saya pernah membuktikan kalau busa yang terkena gas atau minyak BBM akan meleleh seperti lem kertas
Namun peringatan ini hanya berlaku bagi motor sport atau motor laki-laki saja, karena motor bebek tutup BBM nya sudah terlapisi oleh jok motor. Sekian Bahaya helm ditaruh diatas tangki sepeda motor, semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi anda.

Post a Comment for "Bahaya helm ditaruh diatas tangki sepeda motor"