Alasan Tim sepak bola eropa malas bermain di indonesia

blogger templates

Akhir-akhir ini banyak tim sepak bola yang melakukan tur pra-musimnya di asia, bahkan FIGC italia menggelar Supercoppa di china yang akan disusul oleh copa del rey nya RFEF spanyol di tempat yang sama.  Namun dari sekian banyak tim eropa hanya segelintir saja yang mau datang ke indonesia, contoh yang paling dekat adalah QPR yang menjadi klub papan bawah EPL. Dulu pernah tim sekelas Manchester United mau mampir ke indonesia, namun mendadak batal karena ada bom meledak di dekat hotel yang rencananya digunakan untuk menginap. Berikut ini adalah alasan tim eropa malas ke indonesia menurut saya :

1. Keamanan

Faktor inilah yang menjadi alasan utama tim eropa malas ke indonesia. Negara eropa masih menganggap bahwa indonesia masih menjadi negara pelanggar ham yang juga diperparah dengan kasus terorisme di indonesia. Manchester United membatalkan rencananya ke indonesia yang sudah matang hanya gara-gara bom yang meledak di dekat hotel yang akan dijadikan base.

2. Ketidakstabilan PSSI

Akhir-akhir ini memang PSSI pecah 2 kubu yang mengakibatkan persepakbolaan di indonesia menjadi tidak teratur dan berada di ketidakpastian. Everton dan Galatasaray membatalkan keikutsertaan mereka di java cup karena mereka beralasan bahwa panitia turnamen tidak sungguh-sungguh dalam melaksanakan turnamen yang mengakibatkan 2 klub eropa tersebut berada dalam ketidakpastian.

3.Ruwetnya perizinan

Jika perizinan di indonesia longgar dan mudah, mungkin akan lebih banyak lagi tim eropa yang akan datang ke indonesia. Sebenarnya ada banyak tim eropa yang ingin ke indonesia, dan karena perizinan juga mereka mengurungkan niatnya.

Demikian alasan Tim sepak bola eropa malas bermain di indonesia menurut saya, anda boleh menambah alasan tersebut. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

2 Responses to "Alasan Tim sepak bola eropa malas bermain di indonesia"