Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petualangan Adsense - Part 1


Sesuai dengan gambar diatas, saya pengen cerita sedikit tentang petualangan adsense saya, kalau anda tertarik dengan cerita saya ya silahkan anda simak tapi kalo anda kurang tertarik, nggak dibaca juga nggak apa apa. Langsung ke TKP aja, hehehehe.....

Sebenarnya saya udah kenal sama dunia blog sejak kelas 3 smp. Namun kelas 1 sma udah saya niatin ngeblognya, tiap hari visitor saya 300an dan yang paling buat saya kaget yaitu blog saya berhasil nembus peringkat 1 jutaan alexa !! (sampek sekarang pun belum pernah blog saya yang laen mendekati peringkat segitu) dan pada saat itu saya nyoba daftar adsense dan hasilnya ??  DITOLAK google dan email + blog saya dibanned sama adsense gara gara karena konten blog saya melanggar seluruh ToS google (saya tidak tau kalau waktu itu langsung dibanned, saya cuma ngira kalo browser saya error). Kemudian saya nyoba PPC dan hasilnya lumayan bagus, saya dapat 4 dollar dari 2 PPC sekaligus, saat ini cuma sisa 0.96 dollar aja di paypal, hehehehe... setelah itu saya terusin tu PPC, namun hasilnya buruk, yang satu tambah hari tambah dikit earningnya dan yang satunya lagi payout 3 dollar tapi belum sampai di rekening paypal (sedih rasanya). Awal kelas 2 sma saya jadi ogah ogahan ngeblog (udah bosen) akibatnya blog saya yang rank alexa nya 1jutaan terjun bebas ke peringkat 17jutaan.

Pertengahan kelas 3 sma saya pengen ngeblog lagi gara gara lihat foto album kakak kelas saya tentang petualangan adsense. Awalnya saya bingung mau pilih tema apa (adsense memiliki aturan yang sangat ketat) akhirnya saya jatuhin pilihan saya pada blog review. Semua udah saya siapin termasuk artikel dan template. Meskipun terhenti sesaat karena saya ikut UN, blog saya jadi terlantar sebentar. Dan akhirnya saya kerja keras buat ngembangin tu blog dan akhirnya tiba waktunya untuk mendaftar ke Google Adsense. Awalnya sempat bingung pas awal daftar gara gara pihak adsense maunya daftar dari blogspot, tapi akhirnya saya dapat bantuan dari kakak kelas saya kalau daftar adsensenya harus di website resminya.

Akhirnya berhasil juga saya ngirim proposal pendaftaran ke adsense. 4 hari menunggu akhirnya dapat email dari google bahwa blog saya belum masuk kriteria adsense (belum terindeks sempurna di google) akhirnya saya coba lagi dan hasilnya sama : mentok direview pertama. Review pertama adsense saya selalu gagal (sampai 7 kali) dan akhirnya berhasil lolos di review pertama. Masalah tidak berhenti begitu saja, direview kedua cobaan malah bertambah banyak. Mulai dari kepemilikan domain (gara gara data profile dan data yang didaftarkan ke adsense beda) sampai kesalahan pasang widget. Dan masalah yang paling rumit bagi saya adalah kepemilikan domain yang akhirnya dapat diperbaiki dengan bantuan kakak kelas saya (meskipun aslinya sepele).

Iklan adsense saya akhirnya muncul tapi belum ada yang ngeklik selama 2 hari. Setelah 2 hari akhirnya ada yang ngeklik walaupun hasilnya hanya 0,17 dollar saja. Setelah sebulan adsense saya mengalami 2 kali fraud yang juga diperparah dengan google menolak konten saya yang mengakibatkan blog saya dibanned. Sampai akhirnya saya membuat blog ini untuk meneruskan petualangan adsense saya. Demikian pengalaman adsense saya, dan tunggu part ke 2 nya, hehehehehe...

Post a Comment for "Petualangan Adsense - Part 1"