Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mendaftar Google Adsense

Google adsense sekarang ini banyak dicari oleh para blogger seluruh dunia karena menawarkan kerjasama pemasangan iklan di blog anda (Publisher) dengan bayaran yang lumayan. Namun tidak semudah itu adsense mau kerjasama dengan kita. Banyak syarat yang diajukan adsense untuk kita, diantara tampilan,konten,navigasi, dll. Google adsense sudah support ke banyak bahasa termasuk bahasa indonesia. Berikut di bawah ini akan saya ulas mengenai cara mendaftar google adsense untuk yang belum pernah memiliki akun :

1. Persiapkan blog anda sebaik mungkin sebelum didaftarkan ke google adsense hal yang perlu anda siapkan :
A. pastikan blog anda berumur minimal 6 bulan (bisa kurang dari 6 bulan, tapi saya merekomendasikan 6 bulan saja)

B. pastikan blog anda sudah terdaftar di beberapa search engine dan blog anda harus terindeks sempurna
C. pastikan template anda SEO friendly (jika template blog anda terlalu banyak variasi tentunya akan mempersulit anda untuk lolos review pertama)
D. pastikan tidak memasang widget secara berlebihan (gunakan widget yang disarankan adsense saja)
E. pastikan konten blog anda asli dan unik, kalaupun hasil copas, sertakan alamat dimana anda mengambil konten dan jangan lupa mengubah konten agar tidak mirip dengan aslinya.
F. pastikan blog anda telah banyak dikunjungi oleh visitor
G. pastikan anda sudah berumur 18 tahun
H. pastikan anda memiliki akun gmail

2. Jika persiapan yang diatas sudah anda persiapkan dengan baik, langkah selanjutnya adalah mendaftar ke halaman google adsense. Untuk blogspot silahkan pilih tab monetize pada dasbor kemudian klik sign up for adsense. Cara lainnya adalah silahkan ketik dengan kata kunci "google adsense" pada search engine google kemudian kemudian klik pada website yang pertama muncul dan setelah masuk di homepage adsense klik daftar sekarang pada pojok kanan atas.

3. Setelah masuk pada halaman selanjutnya, ada 2 pilihan, pilihan pertama ya,lanjutkan masuk akun google (jika anda sudah memiliki akun google silahkan klik pilihan yang pertama ini), pilihan yang kedua tidak, buat akun google baru (untuk anda yang belum memiliki akun google atau ingin membuat akun dengan nama lain)

4. Setelah selesai memilih, kemudian muncul formulir pendaftaran google adsense (isi sesuai dengan benar dan jangan asal isi, pastikan semuanya terisi dengan benar, kemudian lihat semua peraturan yang ada di google adsense, jika anda menyetujuinya silahkan anda centang) setelah semua terisi kemudian klik kirim

5. Kemudian akan muncul halaman yang berisi informasi yang anda isi pada formulir tadi (silahkan cek data informasi yang akan anda kirim sudah benar apa belum) kalau ada yang salah silahkan klik edit informasi, dan kalau sudah benar silahkan klik kirim.

6. Tunggu beberapa jam, biasanya tak sampai 1 hari sudah mendapat surat balasan dari google adsense

Demikian cara mendaftar google adsense, kalaupun anda gagal mendaftar google adsense janganlah menyerah karena mendaftar adsense memang butuh kesabaran. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara mendaftar Google Adsense"